Rabu, 13 Juni 2012

HMPS TI Unikama dan Kampus Multikultural

Hmps ti unikama dan kampus multikultural,unikama
HMPS TI Unikama dan Kampus Multikultural - Julukan Kampus Multikultural yang diemban Universitas Kanjuruhan (UK) Malang tidak terlepas dari keterlibatan mahasiswa. Salah satunya dalam mengembangkan sikap kebersamaan dalam perbedaan.
Sikap menghormati perbedaan ini mereka wujudkan salah satunya dengan menggelar dialog interaktif antar mahasiswa (9/6/09). Acara yang dihelat di Aula Sarwakirti (UK) mendatangkan narasumber dari kepercayaan yang berbeda-beda.
Untuk mencapai kampus multikultural yang progresif, Pastor Yohanes mengatakan, seharusnya kita patut berbangga. Bangga karena kita bisa saling mengenal orang-orang maupun budaya mereka. Dia juga mengungkapkan seperti pancasila, berbeda-beda tetapi tetap bersatu. Bersatu dalam mencapai kemajuan ilmu pengetahuan di satu rumah yaitu UK.
Untuk menjaga kesatuan tersebut, dia mengungkapkan, diperlukan adanya keterbukaan. Hal itu untuk saling menerima dan mencari solusi dalam menangani berbagai masalahyang bisa datang dari berbagai element, imbuhnya.
Berkaitan dengan kehidupan bersama antara mayoritas dan minoritas, Muslim S.Ag mengungkapkan, “sebaiknya hal tersebut tidak menghambat kita untuk saling menghormati dan bekerjasama antara satu dengan yang lainnya. Karena tugas umat manusia untuk menciptakan kedamaian bagi alam semesta”, tuturnya.
Untuk menjadi sosok yang bisa menerima perbedaan dan menjadikannya sebuah kekuatan, hanyalah orang-orang yang mau belajar dari orang lain. Selain itu, dengan kerendahan hati bisa melihat perbedaan tersebut sebagai sebuah taman*bunga dengan warna-warni yang indah dan menyenangkan untuk dilihat, ungkapnya.
Tidak dapat di pungkiri lagi HMPS TI adalah salah satu Blog yang juga sangat berperan dalam perkembangan Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika dan yang secara langsung adalah besutan dari Kampus Multikultural Kanjuruhan.Selain satu-satunya blog yang paling sering update dalam perkembangan dan permasalahan di Kampus Multikultural (Unikama) Blog HMPS TI ini adalah media dimana Mahasiswa juga bisa belajar dan share pengalaman.
Kampus Unikama juga punya julukan lain yaitu kampus Multikultural. Mengapa demikian..?? Universitas Kanjuruhan Malang memang cukup banyak mahasiswa dari luar pulau seperti : Madura, NTB, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sumatera, Papua, Manado, Sulawesi dan lain-lain.
Kampus Multikultural Kanjuruhan juga sering disebut dikalangan mahasiswa Kanjuruhan sendiri sebagai Kampus Orange. Lalu mengapa disebut begitu..?? Tidak lain karena warna cat kampus yang dominan dengan warna Orange (Orange Campus).
Universitas Kanjuruhan Malang, juga salah satu universitas swasta terbaik di Malang. Dominan Jurusan yang di ambil adalah dari Fakultas Keguruan dan*Pendidikan, mulai dari PG usia dini, PGTK dan PGSD.
HMPS TI di bawah naungan SENAT Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknologi Informasi juga sangat erat kaitannya dengan urusan dunia IT. dan sampai saat ini Fakultas Teknologi Informasi Unikama mempunyai 3 Jurusan yaitu Teknik Informatika, Sistem Informasi dan Manajemen Informasi.
solusi yang menjadi bahan pertimbangan kami dalam memajukan Ormawa-ormawa yang ada di Kampus Multikultural Unikama yaitu tawaran kepada setiap Ormawa yang ingin mengadakan acara baik Intern atau Extern. HMPS TI siap membantu teman-teman dari Ormawa lain dalam Hal Publikasi Poster / Pamlet acara baik secara gambar atau Informasi berupa tulisan.

Blog HMPS TI yang telah Resmi menjadi blog dari HMPS TI Unikama kini mencoba untuk memberikan fungsi lebih luas, yaitu dengan menawarkan kerjasama dalam hal publikasi Acara Ormawa Anda. Setiap acara yang akan dipublikasikan bisa langsung menghubungi Contact Person yang ada pada Blog.

HMPS TI Unikama juga siap membantu dalam hal Desain Banner Kegiatan, Desain Poster, Desain Logo, Desain Baju PDH dan Video Intro Acara. Tentunya sangat menguntungkan sekali bagi sahabat ormawa lain yang memang berniat ingin maju, silahkan kontak admin HMPS TI blog agar Ormawa anda dapat berbagai jasa Gratis dari kami.

Tidak itu saja, HMPS TI Unikama juga akan melebarkan kerjasama dalam hal pembelajaran berbasis IT. Pembelajaran yang kami tawarkan adalah tentang Ilmu yang belum didapatkan dalam Mata Kuliah Mahasiswa Jurusan Apapun. Rancangan ini meliputi : Pembelajaran Blogging, Pembelajaran Desain Photo, Pembelajaran Design Video dan Cara Instalasi Laptop atau PC. Teknologi Informasi berbasis pada disiplin ilmu-ilmu informatika, teknik komputer dan elektronika. Semuanya terikat dalam wahana yang disebut komputasi. Dalam konteks ini komputasi tidak selalu diartikan pada pekerjaan yang berkaitan dengan hitung menghitung, namun ia juga menjadi bagian dari proses pengolahan, penyimpanan dan penyampaian
informasi, akibatnya tiap jaringan komunikasi dapat saja beralih menjadi sentra informasi dan bukan komputernya lagi. Pemanfaatan yang dulunya terbatas, kini telah memasuki kedalam katagori strategis, pengaruhnya pada kelangsungan usaha tidak dapat dipungkiri lagi. Dalam bidang pendidikan misalnya, Internet telah memainkan peranan penting dalam proses
pembelajaran. Tantangan yang kita hadapi dimasa depan cendrung berkembang semakin kompleks yang ditandai dengan semakin cepatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sebagai akibat dari arus globalisasi yang semakin terbuka. Dunia saat ini sedang berada dalam era yang ditandai dengan gencarnya inovasi teknologi dan peluang ekonomi
yang belum pernah terbayangkan sebelumnya.

Penawaran ini terbuka untuk siapa saja, semua ormawa yang ada di lingkup Kampus Multikultural Unikama tanpa terkecuali. Langung silahkan daftarkan Ormawa kamu untuk menjadi Media Partner dari HMPS TI UNIKAMA.

HMPS TI UNIKAMA mempunyai Logo dengan dominan warna biru tua dan berbentuk dasar bundar yang mempunyai beberapa arti.
Arti Logo atau Lambang dari HMPS TI Kanjuruhan adalah sebagai berikut :


hmpsti,logo,unikama
1. Background dasar biru melambangkan Semangat juang mahasiswa yang tidak pernah mengenal kata lelah dan putus asa.
2. Tulisan melingkar memiliki artian bahwa setiap keputusan diambil secara bersama dan mufakat untuk kebaikan dan kemajuan bersama.
3. Gambar Receiver 2 melambangkan ilmu IT yang selalu berkembang dan update setiap saat yang harius dikuasai oleh Mahasiswa Teknik Informatika.
4. Laptop memiliki artian bahwa media yang selalu update dan telah menjadi kebutuhan umum bagi hampir semua warga diseluruh dunia

 Demikian arthan yang terkandung dalam logo HMPS TI Unikama Malang.
gambar2 e wingi sing tak uplod di student kitaro yo masukno pisan ...
gambar sing ono semboyan ne UNIKAMa

4 komentar:

Blog dan Artikel yang menark sobat..

Semoga sukses kontes SEOnya. :)

Salam Kenal