Jumat, 08 Juni 2012

Visi, Misi dan Tujuan Universitas Kanjuruhan Malang

Visi:
Menjadi Perguruan Tinggi yang berkebudayaan nasional, berdaya saing tinggi, menguasai IPTEK dan berwawasan global.
 
Misi:
  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas, untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, profesional, berkepribadian nasional, dan berwawasan global.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian untuk mengkaji dan mengembangkan IPTEKS.
  3. Mengembangkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat untuk menyejahterakan kehidupan umat.
  4. dMenjalin kerjasama dengan berbabagai pihak untuk meningkatkatkan kualitas kinerja Universitas Kanjuruhan Malang.
  5. Memberdayakan alumni untuk meningkatkan peran dan citra Universitas Kanjuruhan Malang
  6. Mengembangkan dan menciptakan iklim organisasi yang sehat dan harmonis.
 
Tujuan
  1. Untuk mewujudkan visi dan misi yang telah diungkapkan di atas, perlu ditetapkan tujuan-tujuan yang berdasakan pada relevansi, atmosfir akademik, manajemen internal, keberlanjutan dan efisiensi. Rumusan tujuan Universitas Kanjuruhan Malang adalah sebagai berikut:
  2. Bidang Pendidikan, Pembelajaran dan Kemahasiswaan: meningkatkan kualitas input, proses pembelajaran dan pembinaan ekstrakurikuler kemahasiswaan untuk menghasilkan lulusan dalam bidang IPTEKS dan kependidikan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, beradab, berwawasan kebangsaan, demokratis, mandiri, berintegritas tinggi, cerdas, kritis, kreatif, produktif serta mampu meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat dan berkebudayaan nasional.
  3. Bidang Penelitian: menghasilkan dan mengembangkan IPTEKS yang berwawasan lingkungan, berdasarkan etika moral untuk mewujudkan masyarakat madani.
  4. Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat: Mangajak masyarakat untuk terlibat dalam memanfaatkan IPTEKS dan hasil-hasilnya guna    kepentingan kesejahteraan kehidupan umat.
  5. Bidang Manajemen, Kelembagaan dan Kerja sama: menyelenggarakan sistem kelembagaan yang demokratis, efektif dan efisien, serta menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dilandasi komitmen yang positif.
  6. Bidang sarana, prasarana dan keuangan: meningkatkan kualitas dan ketercukupan sarana dan prasarana yang menunjang pembelajaran, kualitas manajemen serta meningkatkan kinerja sistem manajemen keuangan agar lebih efisien, efektif dan akuntabel.
  7. Bidang informasi dan kerjasama: meningkatkan kuantitas dan kualitas jalinan kerjasama dengan berbagai pihak yang dilandasi komitmen yang positif guna meningkatkan kinerja penyelenggaraan Universitas Kanjuruhan Malang.
 
 

0 komentar: